Tips Packing dan Sewa Alat Camping Medan



Beberapa Tips Packing di Carrier


1. Pilihlah Sesuai Keperluan dan

Bentuk Tubuh.


Pemilihan size carrier sesuaikan dengan lamanya pendakian dan kapasitas tubuh. Jika pedakian berkisar antara 2-3 hari pilihlah carrier dengan besar kapasitas sekitar 40-60 Liter, Jika pendakian 3-5 hari tingkat besar kapasitas menjadi 80-100 Liter dan jika pendakian berkisar antara 5-10 hari gunakan carrier dengan kapasitas 100-125 Liter. Sesuaikan berat carrier kalian dengan kapasitas kekuatan kalian, jangan memaksakan. Jadi ukur dirilah. Isi penuh carrier terus pakai, ukur kenyaman carrieryang kamu miliki. Pilihlah carrier nyaman untuk punggungmu.


2. Jadikan Matras Sebagai Pembentuk Carrier.


Matras di taruh di luar carrier? Itu metode konvensional jaman dulu. Waktu itu carriermodern belum ditemukan. Oleh karena itu tidak memungkinkan memasukkan matras di dalam carrier. Manfaat matras menjadi pembentuk carrier antara lain membuat bentuk carrier bagus (tidak benjol-benjol), efektif pemanfaatan ruang carrier, tidak mengganggu proses pendakian dan matras aman dari hujan.


Tata cara :


-          Buka matras, bentuk seperti bulatan lubang.


-          Jadikan Matras Sebagai Pembentuk Carrier.


3. Lapisi Bagian Dalam Carrier dengan Trash bag/Plastik Sampah.


Pelapisan plastik sampah berfungsi untuk mencegah logistik dan peralatan lainnya basah jika hujan, karena walaupun sudah memakai cover carrier potensi air rembes melalui celah-celah tas sangat beresiko terjadi. Misalnya rembesan air dari bagian tas yang tidak tertutup cover, seperti punggung depan carrier dan tali pundak carrier. Caranya : masukkan matras yang nanti akan digunakan ke dalam trash bag


4. Taruhlah Sleeping Bag dan Pakaian Ganti di Posisi Paling Bawah


Hal ini dikarenakan sleeping bag dan pakaian ganti frekuensi penggunaanya sangat sedikit, disamping itu kedua barang ini dapat menjadi pengganjal matras untuk membentuk matras menjadi lebar. Keuntungan lain adalah carrier akan menjadi lebih seimbang, hal ini dikarenakan meratanya berat carrier yang dibawa.



5.      Taruhlah Barang Paling Berat di Bagian Tengah Carrier


Contoh barang berat adalah logistik seperti bahan makanan dan air. Peletakan air sangat tepat berada di tengah carrier, karena hal ini akan membuat carrierseimbang pada saat digunakan. Pastikan kemasan air dalam kondisi baik, tidak bocor atau tutupnya terbuka, karena hal ini sangat berbahaya jika terjadi kebocoran.


6. Bagian Atas Carrier Diisi Barang-Barang Penting.


Barang-barang penting antara lain seperti kamera foto, sandal gunung, alat P3k, makanan snack, dan peralatan lain yang tingkat penggunaanya frekuensinya sangat tinggi. Peletakan ini akan memudahkan kita untuk menggunakanya disaat kita membutuhkannya.



7.      Letakkan Jas Hujan di Kepala Carrier.


Jas hujan adalah barang paling penting untuk digunakan, oleh karena kita harus mendapatkan akses mudah terhadap benda ini. Yaitu antara lain dikepala carrier, pada saat hujan mulai turun kita dengan mudah mengambilnya.


8. Seimbangkan Berat dan Posisi Carrier.


Jika packing sudah selesai, maka posisikan carrier berdiri. Lepaskan dan biarkan carrierberdiri sendiri, jika dia berdiri dengan seimbang maka kalian sudah benar dalam mempacking barang kalian. Jika pada saat dilepas carrier jatuh maka packing kalian belum benar, dan carrier sudah dipastikan tidak dalam kondisi seimbang.


9.      Gunakan Cover Carrier.


Banyak manfaat menggunakan cover, antara lain mengurangi resiko basah karena hujan, membuat carrier lebih bersih karena tidak kontak langsung dengan tanah dsb dan membuat tampilan carrier lebih keren diliat. Disamping itu cover berguna untuk mencirikan pendaki, team kita akan dengan mudah memantau jika menggunakan carrier yang bisa dengan mudah kita kenali.

10. Cara ini khusus buat orang orang khusus saja
A. Carrier tdk boleh ada kelonggaran...
Padatkan bawaan anda dg yg ringan2.. Seperti jacket, pakaian, sleeping bag, bantal, kasur tiup, makanan & minuman ringan..
B. Peralatan & logistik biar dibawak porter..
 wkwkwk

Demikianlah beberapa tips packing, buat kamu yang mau sewa carrier bisa di Sohib Camp Sewa Alat Camping Medan Telp/wa 082165503612. Tersedia beberapa pilihan. Ingat Camping Ingat Sohib Camp Ya..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harga Sewa Tenda Sohib Camp Sewa Tenda Camping Medan

Keindahan bukit Holbung

Harga sewa selain Tenda semisal Carrier Kompor Nasting